Welcome Meet the Great Education and Art - Let Us Doing Good and Truth Degrees For Lifting People * Dipersembahkan oleh STRINGTONE project *

5/15/2012

Novel The Age of Innocence

The Age of Innocence adalah sebuah novel karya Edith Wharton yang diterbitkan pada tahun 1920. The Age of Innocence diterbitkan dua kali, pertama dalam empat bagian pada bulan Juli - Oktober di majalah Pictorial Review, dan kemudian oleh D. Appleton and Company sebagai sebuah buku di New York dan di London.

Novel ini diterima masyarakat dengan sambutan yang positif, Times Book Review bahkan mennyebutnya sebagai gambaran luar biasa kota New York di masa lalu. Selain menjadi bestseller di toko buku, novel ini juga sangat diminati untuk koleksi perpustakaan pada masa itu. Novel ini juga memenangkan hadiah Pulitzer pada tahun 1921.

Cerita :
Novel ini bercerita tentang kehidupan bangsawan pada abad ke-19 di New York. "The Age of Innocence" menyuguhkan kisah cinta segitiga antara 3 tokoh utamanya Newland Archer, May Welland, dan Countess Oleska. May adalah tunangan Newland akan tetapi Newland jatuh cinta pada sepupu May, Countess yang telah berkeluarga. Cinta terlarang itu hadir saat Newland merasa iba ketika melihat Countess yang mendapat perkakuan kasar dari suaminya. Newland mulai sering memperhatikan Countess dan lambat laun tumbuh rasa cinta. Walaupun Archer berusaha sebagai suami yang setia, akan tetapi tidak bisa membohongi diri sendiri bahwa dia mencintai wanita lain

Perselingkuhan ini akhirnya harus diketahui oleh May. May yang begitu mencintai Newland sangat terpukul dengan keadaan ini. Apa yang akan dilakukan May? Apa yang terjadi kemudian?

Tema novel ini adalah tentang cinta segitiga yg mana pada masa itu tidak lazim karena kehormatan sangat dijunjung tinggi sehingga perselingkuhan merupakan hal yg sangat tidak bermartabat, dan jika ada yang melanggar tradisi atau norma-norma yg ada itu mereka akan diperlakukan dgn berbeda.Yang akan membuat mereka tidak akan lg merasa nyaman utk bergaul di lingkungan itu.

Novel ini telah difilmkan dengan sutradara Martin Scorsese dan berhasil memperoleh nominasi Golden Globe dan Oscar. Sedagkan yang membintangi film ini antara lain adalah Daniel Day Lewis (Newland Archer),Winona Ryder (May Welland) dan Michelle Pfeiffer (Countess Oleska)


Data Novel :
Author(s) : Edith Wharton
Country : United States
Language : English
Genre(s) : Novel
Publisher : D. Appleton and Company
Publication date : July to October 1920

Sumber: http://id.shvoong.com/books/novel-novella/2172603-novel-age-innocence/#ixzz1uvDFSpcL