Welcome Meet the Great Education and Art - Let Us Doing Good and Truth Degrees For Lifting People * Dipersembahkan oleh STRINGTONE project *

4/16/2013

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk Program Kesetaraan Kejar Paket C/Sederajat SMA Tahun 2013





Pada hari Senin tanggal 15 April 2013, serentak dilaksanakannya Ujian Nasional SMA-SMK-PLB dan PAKET C, untuk wilayah Indonesia Bagian Barat dan Bagian Timur. Khususnya untuk wilayah Kabupaten Kuningan yang masuk dalam Rayon Provinsi Jawa Barat juga melaksanakan kegiatan Ujian Nasional tahun pelajaran 2012/2013.

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk Paket C Program IPS/IPA atau setara dengan SMA/SMK, dilaksanakan setelah jam pelaksanaan UN SMA/SMK selesai, tepatnya dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB Para siswa Paket C Program IPS PKBM Mandiri Manis Kidul Kabupaten Kuningan terlihat antusias dan jujur dalam mengerjakan soal Ujian Nasional tahun 2013, meskipun pelaksanaannya dimulai dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Mereka tidak diperkenankan membawa peralatan komunikasi dan sejenisnya, ruangan tempat pelaksanaan Ujian Nasional tepatnya di SMA Negeri 1 Jalaksana Kabupaten Kuningan juga diatur sangat rapi bertujuan agar para siswa Paket C dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan penuh konsentrasi.

Untuk membedakan antara peserta dengan pihak luar maka dalam pelaksanaan Ujian Nasional kali ini, para siswa diwajibkan untuk menggunakan seragam almamater sebagai penanda sekaligus ciri khas dari Paket C PKBM Mandiri Manis Kidul Kabupaten Kuningan,pemakaian baju putih dan jaket almamater sudah merupakan peraturan yang ditetapkan oleh PKBM Mandiri Manis Kidul Kabupaten Kuningan.

by. Iwan Sukma Nuricht.